Hari Jadi Kab. Ciamis ke-382, Kapolres Ciamis Ikuti Proses Ngarak Pataka dari Pendopo ke Gedung DPRD

 

CIAMIS, JABAR ~ PW.Polres Ciamis Polda Jabar menghadiri sekaligus mengikuti prosesi Ngarak Patakan dalam rangka peringatan Hari Jadi Kabupaten Ciamis ke-382. Penyerahan pataka ini berlangsung di halaman Pendopo Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (12/6/2024).

Saat itu dengan mengenakan Pakaian Adat, Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., hadir bersama unsur Forkopimda untuk melihat setiap prosesi Ngarak Pataka peringatan Hari Jadi Kabupaten Ciamis ke-382. Pataka ini dilepas secara langsung oleh Pj. Bupati Ciamis H. Engkus Sutisna.

Pataka ini dibawa oleh para Anggota Paskibraka Kabupaten Ciamis. Dimana Pataka ini dibawa menuju Gedung DPRD Kabupaten Ciamis oleh para anggota Paskibraka dan mendapat pengawalan dari Personel Polres Ciamis Polda Jabar. Serta anggota Kodim 0613/Ciamis, Dishub serta Satpol PP Kabupaten Ciamis.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., mengatakan, kehadirannya sebagai bentuk sinergitas dan soliditas Polri dengan Pemerintah Kabupaten Ciamis. Dimana Polri selalu hadir mendukung setiap kegiatan positif pemerintah agar semua berjalan untuk tujuan dan kepentingan masyarakat Kabupaten Ciamis.

“Sekali lagi kami jajaran Polres Ciamis Polda Jabar mengucapkan Selamat Hari Jadi Kabupaten Ciamis ke-382. Semoga di momen ini dapat meningkatkan sinergitas yang sudah terjalin baik dapat menjadi lebih baik kedepannya, terutama dalam menjaga kondusifitas wilayah guna menunjang pelaksanaan perekonimian dan berakhir pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” kata AKBP Akmal.

Tak hanya itu, kata Kapolres Ciamis, pihaknya juga menerjunkan sejumlah personel gabungan satuan fungsi dan Polsek untuk melakukan pengamanan selama kegiatan Ngarak Pataka dan Paripurna dalam rangka Peringatan Hari Jadi Kabupaten Ciamis Ke-382. Pengamanan ini bertujuan untuk memberikan rasa nyaman dan aman masyarakat serta tamu undangan yang hadir mengikuti proses peringatan Hari Jadi Kabupaten Ciamis Ke-382.

“Alhamdulillah selama gelaran acara peringatan Hari Jadi Kabupaten Ciamis Ke-382 pada hari ini berjalan lancar dan tertib. Kami juga ucapkan terima kasih kepada stakeholder dan masyarakat Kabupaten Ciamis yang telah ikut serta menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban sehingga Ciamis tetap kondusif,” kata AKBP Akmal.

Jurnalis: FAI

Related posts